46 Model Blazer Wanita dan Pria Modern dan Modis

Blazer merupakan outer menyerupai jas, namun didesain lebih santai dan fleksibel. Blazer dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Meskipun didesain untuk santai, blazer masih terlihat rapi dan cocok dikenakan untuk acara semi formal.

Blazer umumnya terbuat dari bahan yang cukup bervariasi, dimana bahan tersebut mempengaruhi kualitas blazer yang dihasilkan. Beberapa bahan yang umumnya digunakan dalam pembuatan blazer antara lain kain leather, kain wool, linen, sutra, satin, velvet, Corduroy, lace, dan katun.

Blazer juga sering digunakan sebagai pakaian seragam, misalnya untuk sekolah, universitas dan even olahraga, dimana pada bagian saku depan diberi lambang dari sekolah atau organisasi tertentu. Di Indonesia blazer semacam ini disebut almamater.

Belakangan ini blazer semakin diminati di kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan kesan rapi dan casual yang ditampilkan oleh blazer. Blazer dapat digunakan untuk acara casual yang dipadukan dengan jeans atau celana chino. Selain itu, blazer juga dapat digunakan dengan kaos atau kemeja semi resmi.

blazer stylish
blazer bludru
blazer formal
blazer pria terbaru

Blazer Wanita

Blazer wanita tidak berbeda jauh dengan blazer pada umumnya. Blazer wanita memiliki desain dan motif yang lebih feminim, modelnya juga cukup bervariasi. Desain blazer wanita lebih cenderung mengikuti lekuk tubuh terutama pada bagian pinggang. Banyak wanita yang senang mengoleksi blazer karena akan memberikan kesan anggun dan elegan.

Variasi model blazer bagi wanita sangatlah beragam, bergantung pada selera dan even yang akan dihadiri. Bagi wanita yang bekerja, blazer digunakan sebagai seragam atau pakaian kerja sehari-hari. Umumnya dipadukan dengan kemeja semi formal berwarna kontras dan juga rok span.

Blazer wanita mayoritas diadopsi dari gaya fashion Korea. Model atau konsep yang girly dengan tambahan aksen seperti pita dan model peplum. Variasi warnanya cukup banyak dan desainnya juga sangat cantik, sehingga membuat penampilan anda semakin menawan.

Bahan atau material untuk membuat blazer wanita saat ini lebih ringan, dibandingkan blazer terdahulu yang cenderung tebal. Selain itu, saat ini blazer memiliki model yang adjustable, sesuai dengan postur tubuh. Sehingga penggunaannya semakin fleksibel.

Blazer umumnya dipadukan dengan rok span, mini dress maupun celana panjang. Untuk memadukannya kita harus menyesuaikan dengan aktivitas dan even yang ada. Blazer dengan rok atau dress biasanya digunakan untuk pergi ke kantor dan acara formal.

Blazer juga bisa dipadukan dengan celana jeans atau model celana slim fit. Outfit ini cocok digunakan untuk anda yang ingin tampil casual. Cocok digunakan untuk kegiatan semi formal, seperti jalan – jalan, kuliah ataupun bepergian. Style ini tergolong simple, santai dan modis.

Blazer Batik

Diakuinya batik secara internasional, membuat batik dipilih sebagai motif untuk berbagai desain busana. Selain itu, batik memiliki motif yang beragam dan ciri khas tersendiri. Teknik pembuatan batik yang semakin canggih dan modern membuat batik lebih mudah diaplikasikan pada berbagai konsep pakaian.

Blazer yang dulunya banyak didesain polos, kini mulai berkembang dengan mengambil corak batik sebagai kombinasi desainnya. Seiring berjalannya waktu, blazer batik mulai disukai dan diminati. Karena tampilannya yang terkesan elegan.

Blazer batik menjadi tren tersendiri bagi para pecinta fashion terutama para wanita. Model pakaian ini sangat disukai oleh banyak wanita, karena blazer batik sangat cocok untuk wanita yang menyukai penampilan formal namun tetap modis.

Tidak hanya wanita dewasa saja yang menyukai blazer batik, kalangan muda pun tidak ingin ketinggalan. Walaupun blazer batik cenderung berkesan formal, namun jika anda bisa memadukan dengan outfit yang sesuai, blazer batik bisa terlihat stylish dan lebih casual.

Model Blazer

Blazer memiliki model yang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh dan keperluan Anda. Para desainer telah menyiapkan banyak varian model untuk referensi busana Anda. Mulai dari yang formal, semi formal hingga casual atau santai.

Model blazer formal memiliki desain yang sedikit kaku, maksudnya lebih menampilkan kesan wibawa dan rapi. Seperti model blazer berkonsep jas, memiliki kancing di bagian tengah dan terdapat saku di bagian bawah berjumlah dua atau satu saku di salah satu sisi bagian atas. Desainnya simple dan umumnya berwarna gelap seperti hitam, biru navy atau maroon.

Beberapa orang berpendapat bahwa blazer merupakan modifikasi dari jaket. Jika jaket cenderung lebih tebal dan berfungsi sebagai penghangat badan, disini desain blazer lebih tipis dan berfungsi sebagai outer. Namun, ada desainer yang menggabungkan dua model ini menjadi model blazer jaket yang menarik dan cantik.

Model blazer yang satu ini sangat simple namun memiliki kesan feminim. Blazer yang terbuat dari bahan yang sangat ringan dengan kombinasi lipatan sederhana pada bagian leher ke bawah. Model blazer ini cukup stylish dan casual, sangat cocok dipadukan dengan celana jeans.

Desain dari blazer sendiri sangat beragam dan cocok digunakan untuk semua orang, utamanya wanita muslim atau muslimah. Terdapat beberapa model blazer untuk Anda para hijabers. Modelnya terlihat lebih elegan karena dipadukan dengan busana muslimah yang tertutup dan hijab yang senada. Blazer muslimah yang sedang trend di Indonesia yakni blazer muslimah polos dibandingkan blazer bermotif.

Model Blazer Batik

Sama halnya dengan model blazer polos, blazer batik pun memiliki warna, corak dan model bervariasi. Terdapat beberapa model batik, yaitu model blazer batik kerja, model blazer batik modern dan model blazer batik muslimah.

Model blazer batik untuk kerja pada dasarnya sama dengan blazer kerja pada umumnya. Untuk modifikasi bisa digunakan model blazer dengan semakin mengecil ke bawah di bagian belahan, sehingga pada bagian atas terkesan tertutup rapi walaupun tanpa kancing.

Persaingan fashion saat ini begitu ketat, para desainer berlomba – lomba menciptakan desain terbaru dan terbaik. Model blazer batik modern merupakan trending tersendiri. Model blazer batik modern lebih beragam dengan menambahkan aksen seperti pita sebagai penghubung dua sisi sebagai pengganti kancing. Selain itu, model blazer batik modern memiliki desain yang simple dan elegan.

Blazer Panjang

Blazer tidak hanya didesain pendek, terdapat juga blazer panjang (memiliki panjang hingga lutut bahkan sampai mata kaki). Blazer panjang juga menjadi favorit para wanita, khususnya wanita berhijab.

Blazer panjang memiliki banyak fungsi, namun fungsi utamanya tetap sama yakni sebagai outer yang elegan. Blazer panjang dapat dijadikan jaket atau mantel sebagai penghangat dan bisa juga untuk sekedar gaya.

Blazer panjang dengan panjang sampai lutut ala korea banyak diminati. Modelnya yang stylis, sering digunakan untuk penampilan yang modis. Biasanya dipadukan dengan kemeja santai untuk jalan – jalan atau kegiatan santai lainnya.

Bagi para hijabers, blazer panjang sangat membantu dalam mendukung penampilannya. Blazer panjang sering digunakan untuk menutupi bagian paha dan belakang (terutama jika anda mengenakan atasan yang ketat atau tanpa lengan). Karena biasanya wanita berhijab yang enggan mengenakan dress lebih memilih mengenakan celana, memanfaatkan blazer panjang sebagai penutup.

Model blazer panjang juga variatif, sehingga dapat mendukung dan disesuaikan dengan penampilan Anda. Model blazer panjang banyak mengambil dari model cardigan yang terbuka dibagian depan (tanpa kancing). Ada pula blazer panjang yang didesain asimetris pada bagian bawahnya.

Selain dipadukan dengan celana, blazer panjang juga dapat dikenakan bersama dress panjang atau gamis. Penmbahan blazer dapat menambah kesan anggun dan terlihat modis.

Blazer Batik Dian Pelangi

Pesona karya modern Dian Pelangi selalu memberikan kesan mewah dan stylish, serta dapat memanjakan mata yang tertuju padanya. Penuh dengan corak serta perpaduan warna yang beragam, merupakan ciri atau konsep karyanya. Dian juga selalu membawa sentuhan Indonesia (etnik) dalam karya – karyanya.

Blazer batik rancangan Dian Pelangi merupakan salah satu busana yang populer dan dicari banyak wanita. Karena rancangannya memiliki nuansa berbeda. Motif dari blazer batik dian pelangi pun terbilang elegan dan tidak pasaran, blazer batik karyanya cocok digunakan pada berbagai acara, baik formal maupun casual.

Cape Blazer

Cape merupakan revolusi dari model jas yang desainnya lebih modern. Konsep cape banyak diterapkan pada berbagai desain pakaian, salah satunya adalah cape blazer. Cape blazer merupakan jenis blazer dengan lengan terbuka (tidak dijahit) dan potongan melebar seperti model kurung. Di Indonesia sendiri, model cape blazer banyak dikenakan oleh artis -artis Indonesia seperti Nagita Slavina, Jessica Iskandar, Dian Sastro, Dian Pelangi dan lain sebagainya.

Bahan untuk membuat cape blazer cukup bervariasi, seperti bahan jas, wedges dan kain yang ringan. Kualitas bahan menentukan penampakan cape blazer. Semakin bagus kualitas bahan yang digunakan maka semakin elegan cape blazer yang dihasilkan.

Walaupun cape blazer terkesan kaku atau aneh, namun bisa terlihat playful jika Anda dapat memadukannya dengan pasangan busana yang tepat. Seperti cape blazer berwarna merah yang akan tampak edgy jika dipadukan dengan kemeja kotak berwarna hitam putih dan celana hitam.

Para selebritis banyak yang memilih cape blazer sebagai gaya busana mereka. Salah satunya artis Dian Sastro yang lebih memilih wedges sebagai bahan favorit untuk cape blazernya. Dengan warna – warna yang trendy, semakin membuat Dian Sastro tampil stylish.

Dian Pelangi sebagai desainer muda berbakat ikut andil dalam maraknya model cape blazer. Dia merancang cape blazer dengan paduan rok panjang untuk wanita muslimah. Dengan menambah ikat pinggang sebagai aksen tambahan membuat cape blazer rancangannya berbeda. Kesan mewah dan elegan tidak pernah terlewatkan pada desain rancangannya.

Save

Save

Save