Model Blazer Wanita Paling Trendi dan Anggun

Blazer bagi wanita merupakan outer ternyaman dan fleksibel. Karena blazer dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Bahkan busana sederhana yang disandingkan dengan blazer akan tampak lebih cantik dan anggun.

Baju blazer memiliki tampilan yang formal, namun penggunaannya cukup luas (bukan untuk acara formal saja), karena blazer dibuat dari bahan yang nyaman untuk bersantai. Jadi, meskipun Anda dalam kondisi yang santai, akan tetap terlihat lebih rapi dengan mengenakan baju blazer.

Blazer wanita didesain dengan berbagai varian model dan material. Masing – masing bahan/material yang digunakan dalam membuat blazer sangat bepengaruh terhadap kualitas baju blazer itu sendiri. Beberapa jenis kain untuk membuat blazer antara lain :

Kain Leather

Sebanding dengan kualitasnya, jenis kain leather merupakan salah satu bahan kain yang tergolong mahal. Kain ini memiliki karakteristik yang lembut,glossy dan elegan, bahkan sebagian besar blazer yang terbuat dari kain ini memiliki sifat waterproof atau anti-air. Jenis blazer yan terbuat dari bahan leather terkesan sangat fashionable, namun kurang cocok dikenakan untuk acara formal.

Kain Wool

Kain wool merupakan kain yang terbuat dari benang wool yang diproses melalui tahap penyisiran sehingga dihasilkan kain yang berkualitas tinggi. Bahan yang memiliki karakteristik cukup berat, hangat dan halus ini banyak dimanfaatkan untuk membuat jas, jaket dan juga blazer.  Blazer dari bahan wool sangat nyaman dikenakan untuk acara formal dan dipercaya mampu memberikan kesan elegan pada pemakainya.

Kain Linen

Kain linen termasuk jenis kain yang terbuat dari serat tanaman dan tergolong bahan mahal, umumnya digunakan untuk membuat dress maupun casual wear. Kain linen bersifat halus, dingin saat dipakai, mampu menyerap keringat, sehingga sangat cocok dikenakan saat cuaca panas sekalipun. Namun sayangnya kain linen termasuk kain yang mudah kusut dan berkerut sehingga membutuhkan perawatan tersendiri agar tetap terlihat rapi.

Kain Sutra

Kain sutra merupakan jenis kain yang terbuat dari kepompong larva ulat sutra dan tergolong bahan kain yang cukup mahal. Jenis kain yang memiliki tekstur sangat lembut, mulus dan tidak licin ini  paling banyak diminati oleh kaum wanita. Sesuai dengan karakteristiknya yang lembut, bahan kain ini mudah mengikuti bentuk tubuh dan sangat nyaman dikenakan di segala cuaca.

Kain Satin

Kain Satin merupakan jenis kain yang dibuat dengan cara ditenun menggunakan teknik serat filamen berkualitas tinggi, sehingga dihasilkan kain yang memiliki ciri khas mengkilap dan licin pada bagian permukaannya. Kain ini biasa digunakan untuk membuat blouse, rok, dress, bustier dan juga blazer. Blazer dari bahan satin kurang cocok dikenakan pada acara formal, namun sangat cocok dikenakan pada acara khusus seperti pesta pernikahan.

Kain Velvet

Kain velvet atau lebih dikenal dengan nama kain beludru merupakan jenis kain tenun tafting yang memiliki struktur halus dan rata sehingga tampak lembut dan berkilau pada bagian permukaannya seperti perpaduan dari sifat kain sutera dan wol. Sama seperti blazer yang terbuat dari bahan satin, jenis blazer yang terbuat dari bahan velvet kurang sesuai jika dikenakan pada acara formal karena jenis kainnya terlalu mengkilap.

Kain Corduroy

Kain Corduroy merupakan jenis kain yang terbuat dari kain kapas tebal bertekstur halus. Secara sepintas kain ini terlihat menyerupai beberapa tali yang diletakkan sejajar satu sama lain dan kemudian dijahit bersama-sama sehingga memiliki tekstur menyerupai garis-garis pada kain. Bahan corduroy memiliki kemiripan dengan bahan beludru, bedanya corduroy cenderung lebih kaku sehingga terkesan kurang mewah.

Kain Lace

Kain lace lebih dikenal dengan nama kain renda atau kain berenda yang banyak digunakan untuk membuat produk fashion wanita seperti blazer misalnya. Blazer dari bahan lace dipercaya mampu memberikan kesan feminim pada pemakainya dan sangat sesuai dikenakan pada acara spesial seperti pesta pernikahan misalnya.

Kain Katun

Kain katun merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari serat alami yaitu serat kapas. Bahan ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut, tidak luntur, sedikit kaku namun terasa dingin saat dipakai  sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat blazer dan dikenakan di segala cuaca. Terdapat berbagai jenis blazer katun yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakainya, mulai dari yang berwarna hitam sampai yang berwarna cerah.

Model Blazer Wanita

Setelah mengetahui jenis kain yang dapat digunakan untuk membuat blazer, maka Anda dapat mendesainnya dengan model – model blazer terbaru yang cantik dan elegan. Banyak sekali model blazer wanita yang telah bermunculan di dunia fashion. Para desainer berlomba – lomba mendesain blazer sebagus dan sebaik mungkin untuk memikat hati para pecinta fashion.

Tidak semua model blazer bisa cocok dengan postur tubuh Anda, karena ada beberapa tipe orang yang tidak cocok mengenakan blazer. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk mengenakan blazer alangkah baiknya Anda melakukan beberapa hal. Berikut tips dalam memilih model blazer agar sesuai dengan tipe Anda.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan warna dan motif blazer yang tepat dan yang sesuai dengan gaya dan keinginan anda. Sebenarnya ada banyak sekali warna blazer wanita yang sangat keren, seperti hitam, biru, abu-abu, dan lain sebagainya. Masing -masing dari warna tersebut akan dapat memberikan pengaruh terhadap penampilan anda.

Blazer dengan warna gelap biasanya akan lebih cocok bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh yang besar/gemuk. Karena blazer berwarna gelap bisa membuat pemakainya terlihat lebih ramping. Sedangkan bagi para wanita yang tubuhnya proporsional akan lebih bebas memilih blazer sesuai dengan fashion terkini dan selera mereka.

Kedua, Anda harus memperhatikan ukuran blazer yang ingin anda pilih. Ini adalah hal yang sangat penting yang harus anda lakukan agar anda bisa mendapatkan blazer yang memang pas pada tubuh anda. Sehingga anda tidak harus memakai blazer yang terlalu kecil ataupun terlalu besar. Dengan begitu, anda dapat tampil secantik dan sesempurna mungkin ketika anda memakai blazer tersebut.

Setelah itu, ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan ketika memilih blazer, yaitu Anda harus tahu bagaimana tren blazer wanita terbaru yang sedang populer. Hal ini akan sangat mempermudah Anda dalam memilih blazer yang bisa membuat Anda terlihat lebih modis dan kekinian. Bagi Anda yang berhijab juga tidak lagi sulit mencari blazer untuk Anda. Kini sudah ada blazer panjang yang dapat mendukung penampilan seorang muslimah. Dengan model yang variatif dan tidak kalah modis.

Model Blazer Panjang

Blazer panjang saat ini sudah banyak dikenal dan diminati, bukan hanya wanita yang berhijab saja yang menyukai model blazer panjang. Desainnya yang lebih menutup tubuh membuat model blazer ini terlihat lebih sopan.Panjang dari model blazer panjang ini berbeda – beda. Ada yang memiliki panjang sampai lutut dan ada yang bahkan panjangnya hingga mata kaki. Keduanya sama – sama memiliki model yang cantik dan anggun.Blazer panjang wanita muslim sering dipadukan dengan gamis dan hijab. Meskipun gamis sudah didesain sedemikian rupa dan menutup aurat, namun akan berbeda dan lebih elegan jika dipadukan dengan blazer panjang. umumnya blazer dengan kain yang tipis dan ringan lah yang dipadukan dengan gamis.

Model Blazer Batik

Sama halnya dengan blazer polos, model blazer batik juga mendapatkan tempat tersendiri dalam dunia fashion. Model blazer dengan motif yang melegenda ini juga banyak peminatnya. Didesain dengan model yang bervariasi, baik panjang maupun pendek, menjadikan blazer batik bisa digunakan dalam berbagai aktivitas. Bisa untuk bekerja atau acara formal, pesta dan sekedar fashion sehari – hari.Perkembangan fashion saat ini tidak hanya terfokus pada tubuh yang proporsional. Mengingat tubuh masing – masing orang yang berbeda, sehingga para desainer juga memiliki desain blazer khusus bagi orang – orang yang memiliki bentuk tubuh yang besar. Tidak terkecuali untuk model blazer batik.