Tampil Cantik dan Anggun dengan Celana Kulot Wanita

Sekarang ini telah banyak variant celana wanita yang dijual di pasaran, salah satunya yaitu celana kulot, yaitu model celana yang melebar hingga ke bawah. Celana dari bahan kain ini sedang menjadi trending topik di tahun ini. Banyak kaum wanita yang berlomba – lomba mengoleksi celana model kulot.

Celana berpipa lebar ini dulunya digunakan oleh pria bangsawan Eropa pada awal abad ke-19. Namun, karena pergeseran zaman, pria tidak lagi mau menggunakan celana ini. Dan beralih lah wanita yang menyukai celana kulot.

Model Celana Kulot

Model celana kulot dari segi ukurannya ada dua macam, yakni celana kulot panjang dan celana kulot pendek. Sedangkan dari segi bahan, celana kulot ada beberapa macam antara lain celana kulot batik, celana kulot katun dan celana kulot jeans.

Celana Kulot Panjang

Celana kulot panjang umumnya memiliki panjang hingga mata kaki. Model celana kulot panjang bervariasi, ada yang bertali dan ada pula yang menggunakan zipper sebagai penghubung atau pengikatnya. Baik tali maupun zipper keduanya tidak ada perbedaan, hal tersebut hanyalah variasi desain.Celana kulot panjang ada yang polos dan ada yang bermotif. Untuk Anda yang menyukai desain yang simple dan elegan, alangkah baiknya jika memilih celana kulot panjang yang polos dipadukan dengan kaos atau atasan bermotif simple. Sedangkan untuk Anda yang suka dengan motif, bisa Anda pilih celana kulot dengan motif, namun jika anda menggunakan celana kulot full motif dan warna, hendaknya anda memilih atasan polos untuk mempercantik tampilan anda. Banyak sekali motif yang bisa Anda pilih, seperti motif garis, abstrak, polkadot, bunga dan kotak.

Dengan adanya celana kulot, ragam fashion muslim pun semakin bertambah. Model celana yang bisa dipadupadankan dengan berbagai atasan muslim. Desainnya yang lonngar sangat mendukung model busana untuk para muslimah.

Celana Kulot Pendek

Selain didesain panjang, model celana kulot juga ada yang pendek atau dengan model selutut. Model celana kulot pendek, umumnya digunakan untuk bersantai baik untuk bepergian atau sekedar jalan – jalan.

Terkadang orang yang pendek kurang percaya diri mengenakan celana model seperti ini. Karena mereka menganggap akan tampak jauh lebih pendek dari yang sebenarnya. Walaupun kulot bisa membuat tubuh Anda terlihat pendek layaknya rok midi, tapi dengan padu padan yang tepat bisa membuat tubuh Anda lebih proporsional. Untuk Anda yang bertubuh tidak terlalu tinggi, sebaiknya tidak memakai kulot dengan pipa yang terlalu lebar dan besar. Tipsnya, selalu andalkan wedges atau sepatu high heels untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang.Celana kulot pendek ada yang polos juga ada yang bermotif. Untuk Anda yang bertubuh mungil dan ingin mengenakan celana kulot, pilih celan kulot dengan motif salur atau garis vertikal agar terlihat lebih tinggi.

Celana Kulot Katun

Bahan pembuatan celana kulot salah satunya yaitu bahan katun. Bahan paling nyaman dengan nuansa dingin ketika dipakai. Celana kulot katun banyak disukai oleh kaum wanita.

Kulot katun yang dipadukan dengan kemeja yang berwarna netral bisa membuat penampilan Anda terkesan semi formal. Paduan ini cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai wanita karir. Selain bisa tampil wibawa namun tetap santai.

Untuk Anda yang menyukai kulot pendek juga tersedia dengan bahan katun. Dengan banyak variasi warna yang cantik dapat membuat penampilan Anda semakin stylish. Kulot katun pendek lebih cocok dipadukan dengan kaos, style ini akan tampak lebih casual.

Untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk tidak perlu khawatir, karena anda tetap bisa menggunakan celana kulot. Celana kulot katun bisa Anda coba, karena bahannya sangat ringan dan menyesuaikan tubuh Anda. Selain itu, tersedia ukuran jumbo, khusus untuk Anda yang bertubuh besar.

Kelebihan celana kulot katun yakni Anda dapat bebas bergerak sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, kulot katun tidak membuat begah bagi siapapun yang memakainya. Sangat cocok jika digunakan sebagai celana sehari – hari.

Celana Kulot Batik

Sebegitu-tenarnya batik di dunia fashion, membuat batik digunakan dalam berbagai macam pakaian, dari formal hingga casual. Oleh karena itu, para desainer mencoba mendesain celana kulot dengan bahan batik.

Kulot batik merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin mengenakan batik dengan tampilan casual. Batik yang umumnya didesain untuk kebaya dan dress, kini dimodifikasi menjadi model kulot.

Jika menginginkan tampilan yang lebih feminin, Anda dapat memadukan kulot batik dengan heels. Dengan mengenakan atasan berupa blouse polos berwarna gelap, yang akan memberikan tampilan yang elegan.

Celana Kulot Jeans

Selain katun dan batik, celana kulot juga ada yang didesain dengan bahan jeans atau denim. Bahan yang berasal dari negara barat ini juga banyak diminati. Karena ada pola pikir yang mengatakan bahwa bahan jeans adalah bahan yang modern dan keren.Kulot jeans terlihat sangat modis dan stylish ketika dikenakan. Kulot jeans dapat dipadu padankan dengan berbagai macam atasan sesuai dengan selera Anda. Baik dengan kaos, blouse dan bahkan kemeja, masih cocok dikenakan bersama kulot jeans.

Kekurangan dari kulot jeans yaitu pengguna kurang bebas dalam bergerak, karena jeans bahannya sedikit kaku. Pemakaian jeans yang terlalu lama juga akan mengakibatkan kita menjadi lebih mudah lelah. Jadi, jika Anda memiliki aktifitas yang lama atau panjang, akan lebih nyaman jika anda tidak mengenakan kulot berbahan jeans.

Bagi Anda yang menyukai tampilan yang unik, terdapat celana kulot jeans dengan kombinasi rawis di bagian bawah. Hal ini dapat memberikan aksen unik, namun masih nampak stylish. Umumnya didesain dengan panjang 7/8, yang akan membuat kaki Anda tampak lebih jenjang.